Contoh Doa Pernikahan

Berikut adalah contoh doa untuk Pernikahan dan bisa digunakan oleh MC Pernikahan juga

Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dlm mencintai-Mu, telah bertemi dlm mentaati-Mu, telah bersatu dlm menyeru-Mu, telah berpadu dlm membela syariat-Mu, kokohkanlah ya Allah ikatannya , kekalkanlah cintanya, tunjukkanlah jalan-jalannya, penuhilah hati-hati ini dg cahaya-Mu yg tak pernah pudar, lapangkanlah dada kami dg limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakkal kepada-Mu, hidupkanlah hati kami dg ma’rifat-Mu, wafatkanlah kami dg syahadah di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

Ya Allah lembutkanlah hati kami agar senantiasa merasakan curahan rahmat-Mu. Sinarilah kami dg cahaya petunjuk-Mu. Terangilah jalan kami dg sinar Taufiq-Mu. Bantulah kami utk banyak berdzikir dan bersyukur atas ni’mat-Mu.

Semoga Allah menghimpun yg terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikan pembuka pintu-pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi  rasa aman bagi umat.

Kehadiran adalah silaturrahmi, restu adalah do’a dan kasih sayang, keikhlasan adalah ketulusan hati, maka tiada yang membuat bahagianselain langkah hadirin yang diiringi do’a restu utk hadir pada acara ini serta keikhlasan dlm memberikan cinta kasih kepada kedua calon mempelai.

 Seindah-indah perhiasan adalah wanita sholehah, dan semulia-mulianya laki-laki adalah yg memuliakan wanita.
Ya Allah ... Aku berdo’a utk seseorang yang akan menjadi bagian dari hidupku, seseorang yg sungguh mencintai-Mu lebih dari segala sesuatu, seseorang yg akan meletakkanku pada posisi kedua dihatinya setelah Engkau, seseorang yg hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu, seseorang yg mencintaiku bukan karena wajahku tapi karena hatiku, seseorang yg dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi.

Ya Allah ... limpahkanlah kepada kedua mempelai cinta ... yg Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah SAW  dan Khadijah Al-Kubra, yang Kau jadikan mata air kasih sayang Imam Ali dan Fatimah Az-Zahra, yang Kau jadikan penghias keluarga Nabi-Mu yg suci.

Ya Allah ... dg Ridho-Mu jadikanlah  kedua mempelai pasangan yg selalu mencintai dikala dekat, selalu menjaga kehormatan dikala jauh, saling menghibur dikala duka, saling mengingatkan dikala bahagia, saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, saling menyempurnakan dalam  peribadatan.

Ya Allah ... sempurnakan kebahagiaan mereka dg menjadikan pernikahannya sbg  ibadah kepada-Mu dan bukti cinta mereka pada sunah Rasul-Mu.

Mengikuti  sunah rasul dalam mewujudkan pribadi  yang  sakinah dg membentuk keluarga yg marhamah.

Comments

Popular Posts